Powered By Blogger

Rabu, 03 September 2014

TV DIGITEC NINJA GAK ADA OSD

03 september 2014, ada tetangga bawa tv ke tempat aku katanya tv nyala cuma blank putih diseratai garis - garis mendatar, setelah aku nyalakan memang tv bisa nyala ternyata pa yang dikatakan yng punya benar, tv nyala cuma putih polos di sertai garis - garis mendatar, gak pikir panjang ku buka casingnya ,mulai aku cek tegangan,aku pikir klo tv seperti gtu itu tandanya tidak bekerjanya ici program, tv ini menggunakan ici stv2286, setelah aku nyalakan dan uku cek semua tegangan B+ 115 normal, 185v normal, 5v normal, 8v normal, ku coba cek di bagian sda terukur 1,5 volt,scl terukur 2volt,ku pikir itu tandanya gk ada tegangan 5volt ke aisyi program, ternyata benar vcc 5volt gak ada, setelah pencarian kurang lebih 1jam baru ketemu biang keroknya, ternyata vcc 5volt yang menyupalai vcc 5volt ke aisyi program putus, di dapati R22UHM, putus setelah pergantian esistor tersebut ku coba tv di nyalakan ternyata tv pun nyala dengan normal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar